BERITA DAN PENGUMUMAN

UPACARA BERSAMA POLWAN POLDA METRO JAYA GOES TO SCHOOL "MEMPERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA TAHUN 2019"
Publish Date : 10/21/2019   Source : Humas SMA SULUH

Senin, 21 Oktober 2019 ada yang berbeda dalam kegiatan upacara SMA SULUH Jakarta karena yang bertindak sebagai pembina ucapara adalah seorang Polwan dari Polda Metro Jaya. Kedatangan Polwan dari  Polda Metro Jaya bertujuan bersilaturahim dan dalam rangka “Memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2019”.

Amanat yang disampaikan oleh perwakilan Polwa Polda Metro Jaya.

Berikut resume amanat yang disampaikan oleh Ibu Polwan sebagai pembina upacara :

Upacara memiliki makna yang sangat penting sebagai sarana  memupuk jiwa kesadaran kebangsaan Indonesia sekaligus menjaga persatuan & kesatuan bangsa. Kesadaran akan pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman & bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, berjiwa kepemimpinan, kepeloporan, & kebangsaan berdasarkan pancasila dan undang-undang dasar Republik Indonesia Tahun 1945.

Pesatnya teknologi informasi memiliki dua mata pisau, satu sisi memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga pemuda dapat meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing. Satu sisi mempunyai dampak negatif jika berisi informasi hoax, hate speech, pornografi, narkoba, pergaulan bebas, radikalisme & terorisme yang akan mudah kekalangan kaum muda jika tidak dikontrol dengan ilmu pengetahuan serta kedewasaan dalam berbangsa & bernegara.

Program kegiatan Polwan Polda Metro Jaya goes to school kali ini juga dilaksanakan serentak di beberapa sekolah sebagai wujud peduli polri untuk memberikan rasa aman kepada warga negara Indonesia khususnya kepada pelajar sekolah.

Pesan kepada para peserta dalam menyampaikan amanat ada 5 point sebagai berikut :

  1. Tingkatkan iman & takwa sebagai landasan melaksanakan tugas & kehidupan bermasyarakat.
  2. Laksanakan tugas sebagai pelajar dengan penuh tanggung
  3. Tumbuhkan kepekaan & kepedulian terhadap lingkungan, sesama teman, jangan mudah terbawa dengan ajakan mengarah kepada radikalisme & kriminalsime.
  4. Hindari segala bentuk penyimpangan
  5. Jaga kesehatan & keselamatan diri.

Itulah amanat yang disampaikan oleh Ibu polwan Polda Metro Jaya atas isi amanat dari Kepala Biro SDM Polda Metro Jaya Bapak Rudi Darmoko, S.I.K., M.Si. Komisaris Besar Polisi.

Suasana khitmadnya upacara SMA SULUH Jakarta, 21 Oktober 2019